Home » » Perbedaan Hacker Berdasarkan Tipe

Perbedaan Hacker Berdasarkan Tipe


Didalam dunia komputer sudah tidak asing lagi bagi kita ntuk mendengar kata hacker , sampai sekarang perkembangan hacker semakin meningkat, dan pada kesempatan kali ini haveljozz akan member gambaran tipe-tipe hacker yang berkembang saat ini.
Hacker dapat dibedakan menjadi 3 yaitu, black hat hacker, white hat hacker, dan grey hat hacker.

·         Black Hat Hacker

Salah satu jenis yang menggunakan kemampuan mereka untuk bertindak yang seringkali dianggap melanggar hokum dan merusak. Tipe peretas sebagai gambaran hacker seperti ini dan selalu jahat karena mendapatkan akses ke komputer orang lain tanpa diketahui system dan berusaha menguasai data rahasia milik korban.
Kelompok ini juga bias membuat virus, worm, Trojan, dan pandai memasang backdoor. Apabila diibaratkan, tanpa mereka dunia tidak akan memerlukan antivirus dan para hacker pun mungkin tidak terlalu untuk menganalisis keamanan. Nama lain dari black hat hacker sendiri adalah Cracker.

·         White Hat Hacker

White hat hacker adalah jenis hacker yang menggunakan kemampuan mereka untuk melawan Black Hat Hacker. Pelakunya juga sekelompok professional yang bekerja pada perusahaan keamanan yang berperan sebagai Security Analysis, Security Consultant, dan sebagainya.

·         Gray Hat Hacker

Greay hat hacker merupakan jenis hacker yang bergerak di wilayah abu-abu, kadang-kadang bias menjadi blck hat hacker tetapi suatu saat juga bias menjadi White hat hacker.

2 komentar:

Berkomentarlah untuk mendapatkan jawaban yang pasti !