Home » » Tutorial Membuat Background Pada Flashdisk atau Folder Drive

Tutorial Membuat Background Pada Flashdisk atau Folder Drive


Kamu pernah melihat salah satu komputer milik teman kamu yang punya background yang unik karena ada gambar – gambar yang menarik, atau juga pada flash disk teman yang kamu pinjam ….?
Pasti kamu penasaran bagaimana sih caranya…..?
enak kalo teman kita itu mau kasih tau … kalo gak bete banget ….
Sebenarnya  sih gampang.
kalo bener pangen tau nih caranya.

Langkah-langkah yang harus dilakukan :
1.       Siapkan gambar yang akan dijadikan sebagai background folder.
2.        Letakkan file gambar yang udah di siapkan lalu di simpan didalam satu folder yang akan di buat folder-nya.
3.       Buka editor teks, seperti Notepad , Wordpad, Word, Notepad++ , dll (biar simple pake Notepad Ajah).
4.       Copy dan Paste code yang ada di bawah ini.

[{BE098140-A513-11D0-A3A4-00C04FD706EC}]
IconArea_Text=0×000000
IconArea_Image=bunga.jpg

Catatan:
Tulisan yang berwarna biru kamu ubah dengan nama file gambar kamu.
Saya sarankan format file yang digunakan adalah *.jpg agar gambar yang dipakai kualitasnya tetap baik.
Tulisan yang berwarna merah dapat kamu ubah jika kamu mau, code itu akan mempenggaruhi warna tulisan pada folder, code-code yang tersedia dalam penggubahan tulisan adalah.
5.       Save Notepad tadi dengan nama desktop.ini  jangan lupa ubah Type-Nya dengan All File dan letakkan pada folder / flashdisk yang mau kamu ubah background nya.


 
6.       Terakhir Hiden kedua file tadi yaitu desktop.ini dan file gambar kamu.
7.       Selesai.
Screenshot :



Silahkan kamu ubah code yang berwarna merah tersebut sesuka hati kamu, sambil bereksperimen, tapi jangan lupa backup dulu kode sebelumya, buat jaga-jaga .

Sebenarnya masih banyak lagi sih kodenya,silakan kamu coba ubah sendiri nanti juga bisa. Saya menggunakan program Dot Color 3.0 untuk mencari kode warna, kamu bisa menggunakan color picker yang kamu suka , tergantung kesukaan anda.

3 komentar:

Berkomentarlah untuk mendapatkan jawaban yang pasti !